Terbaru Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Secara Alami



1. Bengkoang

Telah bukan rahasia lagi bila bengkoang yaitu bahan Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia yang sanggup menjadikan penampilan kulit lebih cerah. Sebab bengkoang mengandung banyak vitamin B1 dan vitamin C yang berprofesi beriringan untuk menyehatkan dan menjadikan tampilan kulit lebih cerah berseri. Untuk mencerahkan wajah dengan bengkoang, kamu dapat memanfaatkannya untuk masker. Kupas bengkoang segar, kemudian parut sebagian. Pakai parutan daging buah bengkoang ini sebagai masker wajah.

2. Madu

Madu dengan sifat anti bakteri dan anti inflamasi di dalamnya ampuh untuk memecahkan pelbagai situasi susah kulit, di antaranya jerawat. Selain itu gizi dan vitamin dalam madu dapat menjadikan kulit halus dan awet muda. Kamu dapat menambahkan madu sebagai bahan campuran masker atau lulur. Tapi pastikan kamu memakai madu organik yang masih murni untuk menerima khasiat maksimal.

3. Sirih

Sifat anti-septik dan anti-bakteri dalam daun sirih tak cuma ampuh untuk memecahkan gatal, melainkan juga dapat diaplikasikan untuk memecahkan jerawat. Untuk mengobati jerawat di wajah, dada, atau punggung, kamu dapat memanfaatkan air rebusan sirih untuk membilas komponen kulit yang berjerawat.

Pakai handuk bersih, celupkan ke dalam air sirih lalu pakai untuk mengusap wajah. Jika kamu menginginkan cara yang lebih simpel, pakai air sirih yang masih hangat tadi untuk mencuci muka. Sebelumnya pastikan wajahmu sudah benar-benar bersih dari makeup. Lakukan perawatan ini minimal sehari dua kali, terutamanya sesudah beraktivitas di luar ruangan.

4. Urang-aring

Daun urang-aring yang juga tak jarang kali kali disebut daun tinta atau false daisy yaitu bahan natural yang diaplikasikan untuk perawatan rambut semenjak berabad-abad lalu. Urang-aring bermanfaat menghitamkan rambut dan mencegah uban sebab zat pewarna alaminya.

Lazimnya tanaman ini diolah menjadi minyak urang-aring. Tapi kamu juga dapat membikin produk perawatan natural dari urang-aring, kok. Caranya tinggal menyiapkan segenggam daun urang-aring segar lalu ditumbuk sampai halus. Campurkan daun yang sudah ditumbuk tadi dengan sedikit air, kemudian pakai untuk masker rambut. Diamkan selama sebagian saat sebelum dibilas.

5. Santan

Nenek moyang kita awam memakai santan sebagai Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia terutamanya untuk bilasan sesudah keramas. Sebab santan mengandung banyak gizi yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Santan mengandung pelembap natural yang dapat mengembalikan vitalitas dan kilau rambut. Selain sebagai kondisioner natural, santan juga dapat diaplikasikan untuk merawat rambut yang rusak.

Pakai santan untuk cream bath. Teteskan pada kulit kepala dan pijat selama tiga sampai lima menit. Diamkan selama 20 menit, kemudian keramas rambut Anda seperti awam. Ini akan memulihkan rambut yang kering, rusak, rapuh, dan bercabang serta meningkatkan kesehatan folikel rambut. Jika rambutmu kusut, kamu juga dapat meneteskan sedikit santan di rambut dan menyisirnya sampai tak kusut lagi. Rambut akan terurai tanpa patah.

6. Jeruk nipis

Sulit ketombe? Orang zaman dahulu menuntaskannya dengan jeruk nipis. Sifat asam jeruk nipis dapat menyeimbangkan pH kulit kepala. Dengan pH yang setara, kulit kepala dapat menangkal bakteri dan jamur yang menyebabkan ketombe.

Untuk memecahkan ketombe dengan air jeruk nipis, kamu tinggal percikkan air perasan jeruk nipis di kulit kepala, lalu lakukan pijatan ringan selama sebagian menit. Diamkan sebagian saat, kemudian bilas dengan air dingin. Tapi pastikan kulitmu sedang tak mengalami luka, ya. Masalahnya air jeruk nipis dapat membikin kulit kepala terasa perih.

7. Lidah buaya

Tumbuhan yang satu ini memang ampuh untuk membikin rambut lebih lebat. Lidah buaya mengandung tonik yang bermanfaat untuk menyuburkan dan memberi gizi pada akar rambut. Gosokkan getah lidah buaya pada kulit kepala, kemudian pijat pelan dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan shampo dan lakukan selama tiga kali dalam seminggu.