DAFTAR KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HONDA VARIO 125 CBS ISS LENGKAP

Selain mencari informasi mengenai spesifikasi dan harganya, informasi lain yang dicari ketika membeli sepeda motor yaitu mencari kelebihan dan kekurangan motor yang akan dibeli. Dan bagi anda yang saat ini berencana ingin membeli produk Motor Honda Vario 125 CBS ISS, kami rasa menyimak ulasan artikel yang akan kami bahas pada kesempatan ini adalah langkah yang sangat tepat untuk anda mengenal motor matic honda ini lebih dekat lagi. Karena pada waktu sekarang ini, admin akan mencoba menjelaskan Kelebihan dan Kekurangan Honda Vario 125 CBS ISS.
Image result for vario
Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Honda Vario 125 CBS ISS merupakan motor matic terbaru buatan honda yang dilahirkan hasil dari inovasi dan pengembangan dari generasi sebelumnya yaitu Honda Vario 110. Tujuan dikeluarkannya motor matic ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan roda dua matic yang memiliki performa yang gahar dan teknologi yang canggih. Oleh karena itu, pabrikan motor asal jepang ini membangun motor matic ini dengan mengusung mesin berkapasitas 125cc.

Honda Vario 125 CBS


Melihat kapasitas mesin yang dibawa oleh Motor Honda Vario 125 CBS ISS, bisa kita ketahui bahwa motor ini memiliki kapasitas mesin yang lebih besar dibandingkan dengan vario sebelumnya. Yang mana dengan membawa kapasitas mesin yang lebih besar, performa motor Honda Vario 125 CBS ISS ini pastinya lebih gahar dan bertenaga dibandingkan vario sebelumnya yang hanya dibekali dengan mesin 110cc saja. Perubahan lain yang dilakukan pada motor ini juga pada bagian dimensi dan tampilan eksteriornya.

Agar motor ini terlihat modern dan sporty, Honda Vario 125 CBS ISS ini dibangun dengan balutan desain yang begitu bagus pada setiap sisinya dengan membawa ukuran badan yang lebih besar dibandingkan dengan varian sebelumnya. Walaupun ukuran tubuhnya besar, namun dengan desain yang dinamis dan stylish membuat motor ini tetap lincah. Desain yang modern dan dinamis inilah salah satu Kelebihan Honda Vario 125 CBS ISS yang menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat.

Warna Honda Vario 125 CBS


Selain beberapa hal yang sudah kami sebutkan diatas, Motor Honda Vario 125 CBS ISS ini juga masih memiliki berbagai kelebihan yang siap ditawarkan kepada masyarakat ya meskipun motor ini tidak lepas dari yang namanya kekurangan. Dan berikut ini Kelebihan dan Kekurangan Honda Vario 125 CBS ISS yang bisa anda jadikan refrensi ketika ingin membeli matic honda yang satu ini.

Kelebihan Motor Honda Vario 125 CBS ISS

Performa Mesin Gahar

Untuk Kelebihan Honda Vario 125 pertama yang akan kami sajikan untuk anda yaitu performa mesin yang gahar. Dibekali dengan mesin dengan kubikasi silinder 125 cc tentu saja motor matic honda terbaru ini lebih bertenaga dibandingkan dengan varian sebelumnya. Yang mana dengan membawa mesin tersebut, Motor Vario 125 CBS ini bisa menghempaskan tenaga sebesar 8,3 kW / 8.500 rpm dengan torsi puncak 10,8 N.m/5.500 rpm.

Konsumsi BBM Irit

Kelebihan Honda Vario 125 selanjutnya yang harus anda ketahui yaitu konsumsi bbm yang irit. Bukan motor honda namanya jika tidak memiliki konsumsi bbm yang irit, apalagi dengan di lengkapinya motor skutik honda ini dengan teknologi Esp dan ISS mampu menekan konsumsi bbm yang lebih efesien. Selain itu dari hasil uji coba yang dilakukan, motor vario ini pun sudah lulus emisi gas dari euro 3 yang menjadikan matic honda terbaru ini ramah lingkungan.

Panel Indikator Fututistik

Dan agar lebih menguatkan lagi kesan modern dan mewah pada motor ini, penggunaan panel indikator yang serba digital dengan tata letak yang rapi membuat motor ini terlihat lebih modern. Jadi penggunaan panel indikator analog yang dulu disematkan pada vario sebelumnya sudah tidak bisa lagi ditemukan pada vario 125 ini karena semuanya sudah diganti dengan menggunakan panel indikator digital yang lebih informatif dan modern.

Kaki Kaki Tangguh

Kelebihan Honda Vario 125 yang ke empat yaitu kualitas kaki kaki yang tangguh, penggunaan kaki kaki yang tangguh memang harus dilakukan pada motor ini. Sebab motor ini membawa ukuran tubuh yang cukup bongsor, oleh karena supaya motor ini lebih seimbang dan stabil pada saat melakukan manuver maka kaki kaki harus dibuat lebih kuat dan kokoh.

Fitur Lengkap

Dan Keunggulan Vario 125 CBS ISS yang terakhir yaitu fitur lengkap, ada berbagai fitur yang disematkan pada motor ini diantaranya fitur Idling Stop System yang bisa menghemat konsumsi bbm, fitur CBS yang memiliki fungsi untuk memberikan kinerja pengereman yang aman dan Brake Lock System yang memiliki fungsi untuk mencegah motor menghentak pada saat pertama kali dinyalakan.

Kekurangan Motor Honda Vario 125 CBS ISS

Kapasitas Tangki BBM Kecil

Sedangkan untuk kekurangan yang perlu sobat pertimbangkan ketika ingin membeli motor ini yaitu kapasitas tangki bbm yang relatif kecil. Padahal jika melihat dimensi pada motor ini yang cukup bongsor seharus pabrikan honda membuat tangki bahan bakar dengan ukuran yang lebih besar tidak hanya menampung 5,5L saja. Untung saja problem tersebut bisa di tutupi konsumsi bbm yang irit, jadi pengendara tidak sibuk mengisi bbm.

Suspensi Belakang Keras

Dari pengalaman kami mengendarai motor ini, Kekurangan Honda Vario 125 CBS ISS yang sangat terasa yaitu kualitas suspensi bagian belakang yang keras. Jadi dengan kualitas suspensi yang keras, pengendara akan merasa hentakan yang cukup kasar apalagi pada saat melaju dijalanan yang tidak rata. Namun pada saat berboncengan suspensi cukup lembut.

Jok Kurang Empuk

Dan Kelebihan Motor Vario 125 CBS ISS terakhir yang perlu jadikan pertimbangan yaitu jok yang kurang empuk. Dengan kualitas jok yang kurang empuk membuat pengendara kurang nyaman saat berlama lama mengendarai motor ini. Namun untungnya dengan ukuran jok yang cukup lebar sedikit mengurangi rasa cape pengendara pada saat melakukan perjalanan jauh dengan motor ini.

Informasi Kelebihan dan Kekurangan Motor Vario 125 CBS ISS yang kami bahas diatas tentu saja sangat bisa dijadikan refrensi atau pertimbangan apabila ingin membawa matic honda yang satu ini. Namun jika merasa ulasan informasi yang diatas masih kurang memuaskan, sobat baca juga rangkuman Spesifikasi dan Harga Motor Honda Vario 125 CBS ISS dibawah ini.