Pick up Tata Ace bermesin diesel 700cc

Jual Mobil Pick Up - Kendaraan bak terbuka atau pick up kecil di Indonesia biasanya bermesin bensin, tapi di India kendaraan serupa lebih banyak menggunakan diesel, salah satunya adalah Tata Ace.


"Mesin diesel 700 cc Tata Ace daya angkutnya 750 kg, tapi di India banyak yang membawa beban hingga 1 ton," kata Biswadev Sengupta dari Tata Motors Indonesia.

Biswadev kepada sejumlah wartawan Indonesia di pabrik Tata di Pune, tiga jam perjalanan dari New Delhi, menerangkan Ace telah terjual lebih dari satu juta unit di India. 

Menurut dia, Tata Ace ditujukan sebagai mengganti sepeda motor tiga roda yang biasa mengangkut beban ringan di India. Karena itu, harga Tata Ace tak terpaut jauh dengan sepeda motor angkut roda tiga. 

Pick up Tata Ace bermesin diesel 700cc


Di India, lanjutnya, mesin diesel lebih berkembang karena pemerintah mensubsidi harga solar. "Kami yakin bisa masuk ke Indonesia karena harga solar di Indonesia juga disubsidi dan belum ada pick up bermesin diesel dengan 700 cc di pasar Indonesia," kata Biswadev. 

Hal penting dari kendaraan angkut, menurutnya adalah mudah dan murah dalam perawatan. "Angka penjualan satu juta unit tentu membuktikan kendaraan ini memenuhi keinginan pembeli," kata Biswadev. 

Pick up Tata Ace bermesin diesel 700cc

Mesin Tata Ace menghasilkan 16 tenaga kuda pada 3.200 rpm dan torsi 37 N.m pada torsi 2.000 rpm. Persneling manual 4 kecepatan dengan top speed 60km/jam. 

Dia mengakui mesin 700cc diesel akan sulit jika ditambah air conditioner (AC). Tata Ace menggunakan kaca putar di jendela samping serta kaca geser di jendela belakang. 

"Mesinnya tak bisa dikontak jika kopling tidak diinjak. Ini fitur safety yang jarang untuk pick up," kata Biswadev. 

Kelebihan lain dari Tata Ace adalah hadir dengan cat metalik.