Berita Terbaru MotoGP : Marquez Dalam Ancaman Fan Rossi di MotoGP Amerika


Marquez Dalam Ancaman Fan Rossi di MotoGP Amerika Hubungan Marc Marquez dengan Valentino Rossi kian memanas usai insiden tabrakan di MotoGP Argentina.

Berita Terbaru MotoGP -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bisa berada dalam ancaman penggemar Valentino Rossi sepanjang seri MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, 19-23 April mendatang.

Hubungan Rossi dan Marquez kembali memanas karena insiden tabrakan di MotoGP Argentina, 8 April lalu. Marquez membuat Rossi gagal mendapatkan poin di Sirkuit Termas de Rio Hondo setelah menabrak pebalap berjuluk The Doctor tersebut.

Sejumlah penggemar Rossi berusaha menghampiri Marquez usai balapan MotoGP Argentina. Dikutip dari Daily Star, sejumlah penggemar Rossi melompat pagar Sirkuit Termas de Rio Hondo dan berusaha melakukan konfrontasi dengan Marquez.

Momen itu terjadi ketika Marquez berusaha minta maaf kepada Rossi di garasi Movistar Yamaha. Pihak keamanan berhasil mencegah laju sejumlah penggemar Rossi tersebut hingga tidak terjadi apa-apa terhadap Marquez.

Pendukung Valentino Rossi diprediksi akan memberikan tekanan kepada Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat.Pendukung Valentino Rossi diprediksi akan memberikan tekanan kepada Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat. 

Insiden serupa bisa kembali dialami Marquez saat menjalani MotoGP Amerika, akhir pekan ini. Juara bertahan MotoGP itu bisa dalam ancaman penggemar Rossi sepanjang berada di Sirkuit Austin.

MotoGP bukan seri balapan yang punya pamor besar di Amerika. Tapi, Rossi tetap memiliki banyak penggemar di Negeri Paman Sam tersebut. Jumlah penggemar Rossi dipastikan akan lebih banyak dari pebalap lainnya di Berita Terbaru MotoGP Amerika.

Kondisi serupa pernah dialami Marquez ketika kali pertama berseteru dengan Rossi pada musim 2015. Sejak insiden kontroversial di MotoGP Malaysia 2015, Marquez selalu mendapat cemoohan dari penggemar Rossi.

Pihak pengelola MotoGP, Dorna, bahkan sempat memberikan Marquez pengawal khusus saat tampil di MotoGP Italia, Mei 2016. Dorna juga memberi adik Marquez, Alex, yang tampil di kelas Moto2 pengawal khusus.

Marc Marquez mengaku akan tetap membalap dengan intensitas tinggi di MotoGP Amerika Serikat nanti.Marc Marquez mengaku akan tetap membalap dengan intensitas tinggi di MotoGP Amerika Serikat nanti. 

Marquez sendiri mengaku tidak kapok setelah menabrak Rossi. Juara dunia MotoGP empat kali itu tidak akan mengubah gaya membalap usai kontroversi MotoGP Argentina.

"Saya akan tetap sama. Saya selalu membalap dengan intensitas tinggi, tapi MotoGP Argentina merupakan akumulasi dari banyak hal. Saya tidak beruntung, saya menyentuh Rossi dan kemudian dia terjatuh. Saya melakukan kesalahan dan mendapat hukuman," ujar Marquez.

Lihat juga: Penyerang Asing Persib Sebut Sepak Bola Indonesia Aneh
Balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Austin bisa disaksikan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com pada Senin (23/4) dini hari WIB.