Berita MotoGP: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2017


Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2017


Berita hari ini dari olahraga balap GP 2017 dalam Berita Terbaru MotoGP Pembalap Tim Movistar Yamaha Maverick Vinales berhasil menjadi yang terdepan atau berhak menempati Pole Positions setlah mencapai waktu tercepat 1 menit 47.635 detik.

keunggulan vinales mengawali start lomba hari Minggu besok mengalahkan Jorge Lorenzo yang menempati urutan kedua dan rekan setimnya Valentino Rossi diluar dugaan bisa menduduki posisi tiga hasil kualifikasi Grand Prix Spanyol.

Hasil FP3 sebelumnya pembalap asal Spanyol itu juga menjadi yang terdepan dengan raihan waktu waktu 1 menit 48.709 detik mengungguli rivalnya dari Honda dan Ducati.

Sorotan minggu ini dilayangkan kepada Rossi yang baru kembali turun dilintasan usai bangkit dari cedera patah kaki, di FP1, FP2 dan FP3 The Doctor belum menunjukan hasil optimal namun memasuki Kualifikasi / Q2 pembalap berusia 38 tahun ini membuat pecinta balapan kuda besi tercengang.


Hasil mengejutkan Valentino Rossi yang sukses naik ke posisi ketiga di kualifikasi MotoGP Aragon  dengan mencatat waktu tercepatnya 1 menit 47.815 detik ditengah kondisi belum bear-benar sembuh total dari patah kaki.

Sebelumnya pada babak latihan bebas hasil kurang memuaskan didapat Rossi yang harus berada diurutan 10 besar dan turun ke posisi 16 di FP4.

Disisi lain pembalap Tim Repsol Honda setelah kuat dalam latihan bebas pertama dan kedua, Marc Marquez dan Dani Pedrosa harus mengakui keunggualn Vinales di pole, mereka hanya menempati urutan dua dan ketiga, Dani terpaut 0,096 detik dan Marquez membayangi dengan selisih 0,130 detik.