Distributor Pipa Termurah

Distributor Pipa Termurah

Pipa paralon memiliki faedah  penting di hunian. Dengan benda yang satu ini, kau dapat  menyalurkan air ke wastafel, kamar mandi, hingga  dapur. Malahan, pipa paralon kerap dipakai  sebagai pelindung saat  memasang kabel listrik di rumah.

Ketika ini, pipa paralon menggantikan peran pipa besi karena  dinilai lebih ekonomis, anti karat, anti asam alkali, dan berkualitas  ringan. Terbuat dari bahan polivinil klorida, pipa paralon bahkan  memiliki  tingkat kelenturan yang tinggi hingga-hingga  menyederhanakan pengerjaan instalasi.

Di artikel  ini, Kania akan menyalurkan  isu tentang  macam pipa paralon yang terdapat  di pasaran, berikut teknik  memasangnya. Kau penasaran? Yuk, simak artikel  ini selengkapnya!

Pipa Paralon SDR-41

Jenis pipa paralon yang satu ini awam dipakai  untuk saluran pengasingan  limbah. Pipa SDR-41 memiliki  ketebalan yang tepat sasaran untuk menyalurkan  flurida berupa limbah tanpa tekanan, seringkali  dipasarkan dalam ukuran panjang 6 meter per batang dengan diameter mulai dari 3 inci hingga  24 inci. Untuk mempermudah  identifikasi drainase  air, pipa paralon SDR-41 dibuat  dengan warna cokelat.

Pipa Paralon JIS (Japanese Industrial Standard)

Biasanya, pipa paralon yang tak sedikit  beredar di pasaran yaitu produk impor dengan standar kualitas JIS atau Japanese Industrial Standard. Pipa standar JIS terbagi dalam 3 macam yang dipisahkan  berdasarkan  keterangan dari  diameter dan ketebalan, seperti:

Pipa Paralon JIS Jenis AW

Jenis pipa yang satu ini yaitu  yang sangat  tebal dan mampu menyangga  tekanan air menjangkau  10 kgf/cm2. Tersedia dalam sekian banyak   macam ukuran mulai dari ½ inch hingga  10 inch, pipa paralon AW pas dipakai  untuk drainase  air dengan desakan  tinggi, contohnya  air yang disalurkan dari pompa.

Di Website terdapat Pipa yang berada di tempat kami diantaranya :



Pipa Paralon JIS Jenis D

Untuk pipa paralon macam D ketebalannya tak banyak  lebih tipis daripada macam AW. Pipa macam D melulu  mampu menyangga  tekanan air hingga  5 kgf/cm2 sehingga pantas  dipakai untuk mengalirkan  air dengan desakan  yang tak terlampau  besar. Tersedia dalam macam ukuran mulai dari 1 ¼ inci hingga  10 inch, anda  patut menghindari pemakaian  pipa paralon macam D pada air desakan  tinggi karena  berpotensi patah.



Pipa Paralon JIS Jenis C

Dalam standarisasi JIS, macam pipa paralon lainnya yaitu  macam C yang memiliki  ukuran sangat  tipis. Pipa yang satu ini tak cukup  tahan kepada desakan  sehingga seringkali  hanya dipakai  sebagai pelindung kabel listrik saja. Di pasaran, pipa paralon macam C terdapat  dalam ukuran diameter mulai dari 5/8 inch hingga  5 inch.