Solusi Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah

Solusi Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah
Solusi Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah

Saat ini web telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Hampir semua aspek kehidupan berhubungan dengan web. Sebagai contoh adalah berkomunikasi dan berinteraksi dengan sosial media, lalu mencari ilmu dengan looking, streaming, dan obtain.

Untuk memenuhi kebutuhan akses web yang semakin menjadi-jadi, maka kita harus memiliki akses web yang cepat dan stabil. Ada banyak sekali cara agar mendapatkan koneksi web yang berkualitas, dan salah satu caranya adalah dengan memasang WiFi di rumah.

Salah satu alasan memasang WiFi di rumah adalah agar semua anggota keluarga dapat mengakses web dengan gampang. Kalau dihitung-hitung, biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah dibandingkan kita membeli paket information dari operator seluler sekelas Telkomsel, XL, Tri, Indosat, dll.

Dengan memasang WiFi di rumah, maka sobat dapat menghemat pengeluaran untuk membeli paket information. Terlebih jika memiliki anak kecil yang hobi menonton Youtube, tentu paket information yang dikeluarkan jauh lebih besar. Nah dengan memasang WiFi di rumah, maka kita dapat mendapatkan paket web limitless.

Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah lagi bermacam-macam, mulai dari paket harian hingga paket bulanan. Kami sendiri lebih memilih paket bulanan, karena rata-rata diberikan kuota limitless. Sedangkan untuk paket harian sejatinya masih pakai paket web dari supplier seluler yang ada batasan kuota.
Saat ini cara pasang Wifi di rumah telah tidak membutuhkan telepon rumah, jadi bagi yang tinggal di tempat terpencil dan jauh dari jaringan telepon dapat memasangnya. Nah bagi belum tau cara pasang Wifi di rumah tanpa telepon rumah, silahkan simak informasi berikut ini.

1. Menggunakan Mifi

Cara pasang WiFi di rumah yang paling gampang adalah dengan membeli modem MiFi. Modem tersebut disediakan oleh fiberstream dengan harga bisa terjangkau. Nah untuk mengetahui harganya silahkan simak informasi berikut ini “Harga MiFi fiberstream 4G” yang kami sampaikan sebelumnya.
Kelebihan modem MiFi dari fiberstream adalah mendukung jaringan 4G, sehingga koneksi internetnya jauh lebih cepat dibandingkan pakai modem standar. Selain itu, fiberstream memiliki jangkauan sinyal yang sangat luas, sehingga dapat digunakan di tempat terpecil yang jauh dari jaringan kabel web.

Soal biaya bulanan tak perlu khawatir. Namun sayangnya fiberstream belum menyediakan paket WiFi rumahan yang limitless. Sobat lagi dapat memilih paket web harian, mingguan, hingga bulanan. Biaya yang dikeluarkan tergantung seberapa besar kuota yang didapatkan, jadi kita dapat menyesuaikannya dengna kebutuhan.

Paket Web fiberstream Cara pasang WiFi di rumah dengan moden MiFi lagi sangat gampang. Bahkan modem tersebut dapat kita bawa kemanapun, karena alatnya sangat ringkas dan easy. Daya tahan baterai yang ditawarkan lagi sangat baik dan rata-rata dapat bertahan selama 20 Jam dan dapat digunakan secara bersamaan sebanyak 32 perangkat sekaligus.

Pakai MiFi menjadi solusi paling tepat untuk memasang WiFi di rumah. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui berapa biaya paket internetnya, silahkan simak informasi berikut “Harga Paket fiberstream MiFi“. fiberstream lagi memiliki banyak layanan lainnya, dan untuk lebih jelasnya silahkan datang langsung ke Galery Smarfren terdekat untuk membeli modem MiFi dan paket information yang dinginkan..

2. Pakai Router USB

Router USB WiFi RumahSejatinya Router USB memiliki cara kerja hampir sama dengan MiFi fiberstream. Bedanya kita dapat pakai semua operator seluler untuk membagian koneksi web ke beragam perangkat yang ada di rumah. Alhasil kita dapat bebas memilih paket web sesuai jaringan seluler yang tersedia di rumah kita.


Ada banyak sekali router USB yang beredar dipasaran. Bagi yang bingung mencari router USB terbaik, kami sarankan untuk membeli TP-LINK TL-MR3420. Alasan kami memilih router tersebut adalah memiliki kecepatan hingga 300 mbps dan telah mendukung beragam modem USB yang beredar dipasaran.

Yah, cara Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah dengan router USB tetap membutuhkan modem USB, seperti buatan Huawei, ZTE, Sierra, dll. Nantinya modem tersebut dicolokan ke port USB yang tersedia pada Router USB yang sobat beli. Nah bagi yang membeli TP-LINK TL-MR3420, maka dapat pakai modem usb yang mendukung jaringan 3G maupun 4G.

Cara pakai TP-LINK TL-MR3420 lagi sangat gampang. Nantinya router USB tersebut menjadi entry level untuk berbagi koneksi information web ke beragam perangkat. Nah bagi yang tertarik membeli router USB TP-LINK TL-MR3420 hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 300 Ribuan, dan belum termasuk modem USB.

Apabila di complete, maka biaya pasang WiFi di rumah pakai router USB sekitar 600 Ribuan, 300 Ribuan untuk membeli router USB dan 300 Ribuan untuk membeli modem USB 4G. Setelah sobat membeli kedua perangat tersebut, maka langkah selanjutnya tinggal memiliki operator seluler yang assist jaringan 4G di lokasi yang sobat tinggali.

3. Pasang WiFi fiberstream

Cara Pasang WiFi Di Rumah fiberstreamCara pasang WiFi di rumah yang satu ini hanya berlaku bagi sobat yang tinggal di tempat yang tercover jaringan fiberstream. Kenapa kami memilih fiberstream? Pasalnya fiberstream memiliki jaringan lebih luas dibandingkan penyedia layanan web rumahan lainnya, seperti BizNet, My Republic, dll.


Saat ini pemasangan fiberstream dapat dilakukan tanpa telepon rumah. Bahkan dengan memasang fiberstream, maka sobat dapat mendapatkan layanan tambahan berupa telepon rumah dan TV berbayar. Sobat lagi dapat memiliki layanan web solely, sehingga biaya berlangganannya jauh lebih terjangkau.

Apabila memilih layanan web solely, sobat hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 200 Ribuan untuk paket fiber optic 10 mbps. fiberstream lagi menyediakan berbagai pilihan paket web, mulai 10 mbps hingga 100 mbps. Menariknya lagi, paket web fiberstream memiliki kuota Limitless dengan batasan FUP yang sangat besar.

Meski ada batasan FUP, namun penuruan kecepatan web tak terlalu signifikan. Apabila ingin kuota dan batasan FUP lebih besar, kami sarankan untuk memilih paket web 20 mbps ke atas yang menurut kami telah lebih dari bisa untuk memenuhi kebutuhan web seluruh anggota keluarga.

Nah yang jadi pertanyaan sekarang, bagaimana cara berlangganan paket web fiberstream? Bagi yang belum tahu caranya, silahkan simak informasi berikut “Cara Daftar fiberstream“. Untuk mendaftar fiberstream lagi dapat dilakukan secara on-line atau datang langsung Plaza Telkom, sehingga mempermudah cara pasang WiFi di rumah.

4. Pakai Tower Web

Cara Pasang Tower InternetCara pasang WiFi di rumah yang satu ini dapat menjadi solusi bagi yang ingin berlangganan Fiber Optic, namun lokasi rumah berada di pegunungan atau lokasi yang jauh dari jaringan fiberstream, BizNet, dll. Bagi yang ingin mencoba cara pasang WiFi di rumah tersebut, maka dapat pakai layanan yang disediakan oleh Web Service Supplier seperti CitraNet ataupun penyedia layanan serupa.


Sesuai judul di atas, maka cara pasang Wifi yang satu ini membutuhkan Tower Web. Tujuannya adalah untuk menjangkau akses poin pada titik tertentu dengan bantuan modem dan router. Biasanya tower tersebut telah disediakan oleh Web Service Supplier yang terkait, sehingga kita hanya perlu membayar alat serta biaya pemasangannya.

Apabila dibandingkan dengan fiberstream, maka biaya yang harus dikeluarkan jauh lebih besar. Biayanya dapat mencapai jutaan rupiah untuk membeli tiang tower, modem, router, dan biaya bulanan. Dari segi biaya bulanan lagi jauh lebih mahal, bahkan dapat 2 kali lipat dibandingkan paket web fiberstream dengan kecepatan yang sama.

Walaupun biaya pemasangan dan biaya bulannya jauh lebih mahal, namun cara pasang WiFi di rumah dengan Tower Web dapat menjadi solusi untuk mengakses web yang cepat bagi yang tinggal di pedasaan atau tempat terpencil yang tak tercover jaringan seluler ataupun jaringan web berbasis kabel.