Usai Makan Daging Babi, Putra Jokowi Langsung Cari Masjid




Blog milik putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mendadak ternama. sampai-sampai, Kaesang memperoleh publikasi luar wajar atas kelulusannya di Anglo Chinese School (ASC) International, Singapura yg dihadiri Jokowi tambah Ibu negeri Iriana Widodo kepada Jumat (21/11).

Sontak saja, blog pribadinya di Misterkacang.blogspot.com huru-hara dibahas penghuni dunia virtual. Kaesang menamai blognya 'Diary Anak Kampung'. Sejak aktif posting terhadap 2011, sampai saat ini laki laki berumur 19 thn tercatat telah posting jumlahnya 29 kisah.

Tentu saja yg menarik semenjak narasi Kaesang merupakan tiga tulisan terakhir, dua dibuat bagi bln Agustus pula tunggal bagi Oktober. Tulisan yg dibuat guna bln dulu mengisahkan mengenai detik-detik menjelang ayahnya, Jokowi dilantik yang merupakan presiden RI ketujuh buat 20 Oktober.

Tulisan berjudul 'Perjalanan Menuju wilayah Suci' yg dibuat Agustus dulu mengisahkan perjalanan menuju Arab Saudi. asal ulasan Kaesang, nampak bahwa Jokowi telah terkenal sebab jamaah ibu-ibu membujuk poto bareng di depan tempat ibadah Nabawi di Madinah.

Ulasan yg tak kalah menarik kembali kocak merupakan thn ke-4 di Singapore'. Kaesang menciptakan perbandingan kehidupannya waktu tambah awal-awal menginjakkan kaki di Singapura tengah dikala telah memasuki th keempat terhadap sekolah.

"Gue kini udah tau seluk-beluk Singapore dibandingin 4 th yg dulu diwaktu aku mula-mula kalinya hingga Singapore. ane udah nggak dapat ditipu wong serta kalo makanan yg ane makan itu babi," ujarnya.

"Gue sekarang ini udah lebih pinter terus nggak bakalan ketipu ama kakang saya yg lalu sempat kasih makan ane babi. Tapi selayaknya, rasa babinya sampe kini dan nempel & rasa ENAKnya itu sulit dilupain," kata Kaesang.

Untuk lebih detailnya macam mana Kaesang dengan cara tak sengaja mengunyah daging, dirinya menyajikan pengalaman itu pada tulisan berjudul senang Duka mula-mula Kalinya Sekolah di Singapore' yg dibuat untuk 5 Maret 2013. disaat itu, kakaknya Gibran Rakabuming uda yg mengantar ke Singapura menghukum bagi pulang ke Solo. Kaesang yg belum pandangan seluk-beluk Singapura segera saja belanja makanan.

"Akhirnya uda ambo balik ke Solo dan. ane sendirian di Singapore, saya seneng banget hasilnya aku dapat bebas. Baru sekian banyak menit aku seneng banget lantaran ngerasa bebas, aku serta-merta kangen ama bengkak yg rata rata ngatur sana ngatur sini," akunya.

"Daripada saya kangen, ane serentak putusin cari foodcourt paling deket. ambo ngeliat ada daging agung wujudnya dos. Itu daging keliatan enak banget bersumber luar. segera dah aku pesen 1 porsi," kata Kaesang.

"Waktu aku cobalah, nyatanya itu daging enak banget. Ini daging yg paling enak yg sempat ane mencoba. Dagingnya itu nomor wahid lembut, empuk & maknyus. sesudah aku makan, rencananya ane kepengen bawa pulang 1 porsi tengah bagi di asrama kelak, saya Kaesang.

"Waktu itu saya baru kepikiran daging yg ambo makan itu tadi daging apa ya. aku bertanya identik abangnya yg menjual juga abangnya ngomong itu daging babi. Asu dah, mula-mula kali di Singapore gini udah bikin dosa. Udah dosa ambo tidak sedikit banget pula di Indonesia, ini malah ditambah masih gara-gara makan daging babi. Tapi enak banget sih sebenernya dagingnya, bikin ngangenin."

"Karena ngerasa dosa, ambo serentak cari tempat ibadah yg paling deket. Ini maksudnya ane ingin tobat gara-gara makan daging babi tadi. kala ambo sholat, saya gak mampu khusuk gara-gara ambo keinget identik enaknya daging babi tadi. ambo ngerasa sekarang ini dosa ane menjadi berlipat dobel gini. agar gak inget serupa daging babi itu, ambo cari makanan serta agar aku sembrono ama itu daging," kata cowok kelahiran Solo itu.