Sandal Carvil Pria Terbaru

Sandal Carvil Pria Terbaru

Nama Natasha Mannuela belakangan ini semakin mencuat lantaran barhasil merebut posisi runner up saat mewakili Indonesia di ajang Miss World 2016. Kini dara cantik yang akrab disapa Acha itu sibuk menjalani hidupnya sebagai ratu kecantikan dengan kegiatan-kegiatan sosialnya. Namun di balik kecantikannya, ternyata Acha memiliki bakat untuk menjadi business visionary Sandal Carvil Pria Terbaru. Bakatnya itu terpupuk lantaran Acha pernah bersekolah di Universitas Prasetya Mulia yang terkenal dengan jurusan bisnisnya. Langkah kecil pertama Acha di dunia bisnis ia lakukan ketika masih duduk di bangku kuliah pada 2014. Kala itu, Acha mendapatkan tugas praktik secara berkelompok untuk mendirikan sebuah usaha. Dia bersama dengan 18 teman lainnya sepakat untuk mendirikan bisnis dengan produk jualan shoe jepit. Produk tersebut ia beri nama merek dagang Locapoca. Mereka sepakat untuk menggunakan media web dalam memasarkan produknya itu. "Kita menolak untuk mendirikan toko, karena waktu itu kita sedang fokus kuliah, enggak punya waktu untuk jaga toko. Jadi selain online kita memanfaatkan toko-toko kecil seperti distro-distro di daerah-daerah," tuturnya saat mengunjungi Okezone di Gedung iNews, beberapa waktu lalu. Kala itu, mereka berhasil mengumpulkan modular awal sebesar Rp40 juta. Modular itu mereka gunakan untuk memproduksi 1.600 pasang shoe jepit, promosi, dan money close by.

Sandal Carvil Pria Terbaru Murah

Produk tersebut pertama kali mereka jual di sebuah bazar. Ternyata shoe jepit merek Locapoca langsung direspons positif. Selama tiga hari bazar berlangsung, 500 pasang sendal ludes terjual. Hal itu membuat mereka bergairah untuk serius mengembangkan bisnis yang berawal dari tugas kuliah itu. "Akhirnya kita ngelanjutin, cuma enggak semua kelompok kita ingin terusin. Dan enggak efektif juga bisnisnya kalau yang punya sebanyak itu. Akhirnya group pioneer saya memilih tujuh orang untuk melanjutkan, sama dia jadi delapan orang," terangnya. Acha kebetulan mendapatkan posisi di bagian advertising untuk mengurusi webstore dan media sosial. Sandal Carvil Pria Terbaru dia juga bertugas untuk mencari toko-toko yang mau menjual shoe Locapoca dengan sistem konsinyasi. Di mana saat ini ada sekira 16 toko yang tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Depok, Malang, Surabaya, dan Pekanbaru. Menurut Acha, dua strategi penjualan itu sudah cukup ampuh untuk mengembangkan sayap Locapoca. Terbukti hanya dalam beberapa bulan, 1.600 pasang shoe koleksi perdana ludes terjual. Menurutnya, Locapoca cukup beruntung, sebab berdiri ketika media sosial sedang blasting di kalangan anak muda. Sehingga memanfaatkan web merupakan strategi yang withering ampuh untuk berjualan. "Waktu itu kita banyak bekerja sama dengan media sosial influencer juga seperti blogger, selebriti intagramer, kita memanfaatkan blasting nya mereka untuk underwrite. Dulu kita juga sempat bekerja sama juga dengan Dagelan. Dulu kita manfaatkan apa yang lagi nge-hits," ucap Acha. Keikutsertaannya dalam ajang kompetisi Miss Indonesia hingga Miss World membuat dirinya harus vakum sejenak dari bisnis Locapoca.

Sandal Carvil Pria Terbaru Terbaru

Kendati demikian, statusnya masih sebagai pendiri bisnis tersebut. Karena itu, Acha tidak bisa mengungkapkan berapa omzet yang bisa diraih oleh Locapoca saat ini. Namun dirinya memastikan dari satu shoe Locapoca seharga Rp89 ribu, edge benefit yang diraup mencapai hampir Rp45 ribu. "Memang awalnya kita target ingin dapat edge benefit lebih dari 100%. Tapi bertahap, kita lihat dulu respons masyarakat, oleh karena itu harganya berubah-ubah. Tapi saat ini sudah Rp89 ribu," akunya. Kendati begitu, Acha memastikan bahwa dirinya akan kembali berkecimpung dengan teman-temannya di Locapoca. Sandal Carvil Pria Terbaru selain itu, dia juga berniat untuk mendirikan bisnis sendiri di bidang fesyen.