Strategic Activation Jakarta

Strategic Activation Jakarta

Perencanaan media yang di persiapkan dengan baik akan menghasilkan komunikasi yang efektif sehingga pesan yang disampaikan akan mendapat perhatian yang lebih besar dari target audiensi. Jenis produk (barang and jasa) yang diiklankan juga mempengaruhi pemilihan media. Pada umumnya, perusahaan menggunakan lebih dari satu media untuk berpromosi kecuali anggaran media perushaaan bersangkutan lebih kecil. Penggunaan berbagai media ini disebabkan beberapa alasan. Pertama, media yang berbeda memiliki cara penyampaian pesan yang berbeda. Kedua, penggunaan satu media tunggal jarang sekali mampu menjangkau setiap individu yang menjadi target audiensi. Ketiga, strategi media sering kali meminta penggunaan lebih dari satu media. Strategic Activation Jakarta dengan demikian, definisi perencanaan media adalah suatu compositions untuk mengambil sejumlah keputusan. Perencanaan media menjadi panduan bagi seleksi media. 

Strategic Activation Jakarta Pusat

Tugas perencanaan media adalah memilih kendaraan media dan menentukan pasar dengan konsumen yang memiliki sifat atau karakteristik withering sesuai dengan konsumen sasaran. Strategic Activation Jakarta kendaraan media adalah pembawa pesan tertentu yang berada dalam suatu kategori medium. Misalnya Kompas adalah kendaraan media cetak sedangkan RCTI adalah kendaraan media elektronik. Semakin besar persamaannya, maka akan semakin baik. Dalam hal ini harus diperhatikan bagaimana audiensi suatu media berbeda dengan populasi umum lainnya. Misalnya, jika audiensi sasaran atau target audiensi suatu kendaraan media memiliki kemungkinan dua kali lebih besar untuk mengonsumsi suatu produk, maka kendaraan media bersangkutan dapat dipertimbangkan digunakan menyampaikan pesan. Salah satu keputusan penting yang harus di ambil perencana media adalah menentukan bagaimana anggaran iklan harus dibagi atau didistribusikan di antara keseluruhan wilayah pemasaran dimana produk perusahaan dipasarkan.

Strategic Activation Jakarta Selatan

Untuk mengetahui wilayah mana yang memiliki tingkat penjualan yang lebih baik sehingga dapat diketahui media apa saja yang dapat digunakan secara lebih efektif mendukung komunikasi pemasaran di suatu wilayah, kita menggunakan CDI (Category improvement record) yaitu suatu pointer angka tingkat konsumsi relative pada suatu wilayah pasar dari suatu kategori produk tertentu. Sedangkan untuk mengetahui tingkat konsumsi terhadap suatu merek produk tertentu kita menggunakan metode 'indeks perkembangan merek' atau BDI (mark advancement file) yaitu suatu marker angka dari perkembangan suatu merek tertentu pada suatu pasar relative terhadap pasar lainnya dimana merek itu dijual Strategic Activation Jakarta.