Profil Wirausaha Sukses Terkenal dan Terbaik

Profil Wirausaha Sukses

Sejarah Indonesia mencatat, anak-anak muda yang berperan dalam membuat perubahan. Hal ini tidak bisa kita sangkal. Dari sejarah pendirian republik ini misalnya, salah satu yang menjadi pondasi adalah sumpah pemuda yang baru saja kita peringati. Tapi, Billy Boen, business person dan penulis buku Young on Top mengingatkan, memang benar anak-anak muda adalah operator of progress. Tapi sebetulnya, mereka yang memiliki kepedulian itu secara persentase sangat kecil dibanding anak-anak muda pada umumnya yang cuek, nge-medicate, atau tipe-tipe yang selesai kuliah pulang. Atau selesai stick kantor, pulang. "Meski begitu, secara kuantitas belakangan ini muda yang peduli dan ingin melakukan sesuatu bagi masyarakat semakin meningkat," imbuhnya. Tentu saja ini adalah kondisi yang positif Profil Wirausaha Sukses

Profil Wirausaha Sukses Terkenal

Salah satunya, seperti yang dilakukan Yovita Salysa Aulia. Pada tahun 2010, demi mengerjakan proyek sosial Indonesia Leadership Development semasa masih menjadi mahasiswa di Universitas Indonesia, Yovita pertama kali berkenalan dengan para mantan penderita kusta di Tangerang. "Hidup mereka susah karena masyarakat tidak mau menerima mereka karena takut tertular. Padahal, bila sudah sembuh penyakit ini tidak lagi menular," tutur Yovita, prihatin. Bersama beberapa rekan, Yovita membentuk Nalacity Foundation, dengan tujuan utama ingin memandirikan kalangan mantan penderita kusta dengan produk kreatif. Apa produknya? Jilbab dan kerudung cantik yang diproduksi dan dijual lewat bendera Nalacity Shop. Dengan modular Rp2,5 juta, kini Nalacity sudah memberdayakan 40 perajin Profil Wirausaha Sukses

Profil Wirausaha Sukses Terkenal dan Terbaik

Sementara di sebuah desa di Malang, Jawa Timur ada Dewi Tanjung yang memberdayakan wanita-wanita di desanya agar bisa mendapatkan penghasilan. Dewi yang dibesarkan dalam kemiskinan, berhasil keluar dari jerat kemiskinan setelah sukses berbisnis kerajinan tangan dari daun-daun dan bunga kering. Miris melihat banyak tetangganya yang kesulitan untuk menyekolahkan anak-anak mereka, Dewi kemudian mengajak ibu-ibu tetangganya untuk menjadi karyawannya. Hebatnya, karena produknya berhasil menembus pasar luar negeri, ibu-ibu yang berjumlah lebih dari 50 orang itu per dua minggu bisa mendapatkan sekitar Rp500 ribu hingga Rp1 juta Profil Wirausaha Sukses.