Tabloid Otomotif Tentang Mesin Mobil

Tabloid Otomotif

Agar mobil tetap sehat dan selalu dalam kondisi prima memang dibutuhkan perawatan mobil yang maksimal secara menyeluruh. Namun tentunya tidak semua orang memiliki waktu atau kebiasaan merawat mobil secara mendetail. Bagi anda yang tidak memiliki waktu ada beberapa hal penting pada bagian mobil yang harus anda rawat dan tidak boleh diabaikan. Bukan hanya mobil bekas yang sudah lanjut usia saja yang membutuhkan perawatan, mobil barupun juga membutuhkan perwatan secara  berkala dengan baik dan benar, berlaku untuk jenis mobil matic (automatic) atau mobil dengan transmisi manual Tabloid Otomotif.

Tabloid Otomotif Tentang Mesin

Kinerja sebuah mesin sangat bergantung dengan perawatan yang satu ini. Untuk menjaga kondisi mesin mobil agar selalu prima oli mobil selayaknya wajib diganti secara berkala dan tepat waktu sesuai dengan aturan standar masing-masing tipe mobil, pada umumnya penggantian oli setelah kendaraan menempuh jarak 3000 km hingga 5000 km Tabloid Otomotif.

Tabloid Otomotif Tentang Mesin Mobil

Selain itu pemilihan oli yang tepat sesuai dengan kebutuhan standar mesin mobil dapat menghindari terjadinya panas berlebih pada mesin mobil. Oli sangat berperan penting terhadap ketahanan sebuah mesin mobil, dimana oli memiliki peran menahan gesekan yang terjadi pada sebuah mesin. Peranan radiator sangat penting untuk menetralisir panas mesin mobil. Jika air radiator kosong bukan hanya menimbulkan kerusakan pada mesin, namun juga dapat membahayakan pengemudi kendaraan. Kekosongan air pada radiator akan menimbulkan panas yang disebut overheat pada mesin. Melihat betapa pentingnya radiator terhadap kondisi mesin, maka selayaknya memeriksa air pada radiator mobil anda secara berkala Tabloid Otomotif.