Cara Menghilangkan Kapur Pada Batu

Cara Menghilangkan Kapur Pada Batu

cara menghilangkan kapur pada batu Bagaimana caranya melindungi batu Bacan hitam menjadi biru? Bagaimana Cara Membuat Batu Akik Bacan cepat mengkristal bersama dengan cepat ? Pertanyaan-pertanyaan inilah yang amat kerap di tanyakan oleh para fans batu akik. Memanglah banyak keterangan yang beredar di internet berkenaan bagaimana caranya Membuat batu akik bacan cepat mengkristal bersama dengan cepat.
Dan sekarang ini banyak mitos yang berkembang di penduduk yang menyatakan bahwa untuk Menghilangkan Kapur Pada Batu Bacan Dengan Cepat mampu juga Mengenakan minyak zaitun, air kelapa, air garam, dan lain-lain. Namun, Benarkah ada langkah membawa dampak batu akik Bacan menjadi mengkristal bersama dengan cepat? Untuk membuktikannya, Anda mampu mengikuti treament yang dapat  diulas di bawah ini.

Batu Akik Adalah           

Tidak sedikit dari batu akik selanjutnya yang punya harga amat mahal. Berikut beberapa style batu akik termahal dan juga terpopuler yang paling sering dicari oleh para kolektor batu akik.
  • Jenis Batu Akik Bacan Hijau
Jenis batu akik yang satu ini merupakan yang paling banyak diburu oleh para koletor batu cincin. Jenis batu akik ini punya popularitas yang amat tinggi. Tidak hanya kolektor lokal, batu akik yang berasal dari Halmahera Selatan, Maluku Utara tepatnya di daerah Pulau Kasiruta ini juga amat diminati oleh kolektor batu cincin dari mancanegara.
Jenis batu akik bacan ini diyakini dapat bermetamorfosa secara alami sehingga makin lama bakal makin Indah warnaya. Dari style batu akik bacan ini yang paling terkenal adalah style batu bacan doko dan batu bacan palamea.
  • Jenis Batu Akik Sulaiman
Menurut cerita yang beredar, style batu cincin ini dinamakan batu akik Sulaiman karena Nabi Sulaiman AS dulu kenakan style batu merasa tersebut. Hampir semua daerah di Indonesiabisa mendapatkan sumber batu style sulaiman. Batu Akik Sulaiman juga udah jadi tujuan para kolektor, layaknya style madu, Daud, Wulung, Combong, Kuning, Emas, Hijau, Biru, Hitam, Pancawarna, Susu, Derajat, Kurung.
  • Jenis Batu Akik Safir
Ini adalah tidak benar satu style batu akik termahal, tetapi selalu banyak diburu kolektor baru cincin. Selain warnanya yang begitu dikagumi, batu akik style ini juga dianggap punya khasiat dapat menenangkan jiwa atau pikiran. Hal ini yang memicu harga batu akik safir makin mahal.
Jenis Batu Akik Zamrud
Jenis batu akik yang satu ini udah dikenal sejak ribuan th. lalu, dan udah dijadikan perhiasan sejak lama. Pada zaman kerajaan, tidak benar satu batu akik termahal ini juga dianggap sebagai lambang kemakmuran dan kedamaian.
  • Jenis Batu Akik Topaz
Jenis batu akik termahal yang juga jadi primadona di kalangan pecinta batu mulia. Batu akik topaz punya pilihan warna jingga, kuning dan juga kemerahan. Jenis batu akik termahal ini banyak ditemukan di negara Brazil, Srilanka, Meksiko, dan Rusia. Batu akik ini juga diyakini dapat mengurangi depresi bagi penggunanya.

 Batu Akik Paling Bagus Khasiatnya

Treatment pada batu permata yaitu suatu tips sehingga batu permata lebih indah warnanya, lebih kristal, atau lakukan perbaikan cacat batu permata. Treatment yang lazim dikerjakan pada batu permata diantaranya :
Treatment Heating yaitu langkah treatment pada batu permata bersama dengan Mengenakan suhu panas serta yang bertekaanan tinggi. Sistem heating pada batu permata mampu mnjadikan batu permata lebih cerah serta bening. Tak semuanya batu mampu ditreatment bersama dengan langkah heating lantaran dapat memiliki resiko batu pecah atau warna berubah menjadi lebih kusam. Batu permata yang mampu ditreatment bersama dengan langkah heating diantaranya ruby, sapphire, tanzanite, citrine, topaz, aquamarine, apatite, serta zircon.
Treatment Dyeing yaitu langkah treatment batu permata melalui langkah mempengaruhi warna asli batu permata Mengenakan cairan kimia berwarna. Batu permata yang lazim ditreatment bersama dengan langkah dyeing yaitu batu chalcedony serta mutiara. Langkah enteng untuk tahu mutiara yg tidak alami (telah di-dyeing) yaitu bersama dengan merendam mutiara itu beberapa hari. Pada mutiara yang udah di-dyeing umumnya warna dapat luntur.
Treatment Irridation yaitu langkah treatment batu permata bersama dengan Mengenakan iridasi neutron, gamma, ultraviolet, atau electron. Iridasi ini lazim dipakai pada treatment batu topaz. 
Oiling yaitu langkah treatment batu permata bersama dengan isikan cairan pada batu permata yang alami retakan-retakan. Cairan yang dipakai mampu bersifat resin, wax, atau zat yang lain yang serupa kristal.
Sebenarnya kapur adalah tidak benar satu unsur yang hampir tetap ada pada setiap tipe batu walaupun beberapa rang ada yang beranggap kapur sebagai “penyakit” pada batu.
Beragam langkah mampu dikerjakan untuk menyingkirkan kapur pada Batu Bacan, namun di awalnya anda harus terutama dahulu tahu cii-ciri dan karakteristik batu bacan seumpama anda mendambakan menyingkirkan kapur pada batu bacan.
Berikut ini dapat kita jelaskan Cara Menghilangkan Kapur Pada Batu Bacan bersama dengan langkah direndam bersama dengan air.

Berikut ini adalah langkah-langkah Cara Menghilangkan Kapur Pada Batu Bacan :
  • Siapkan wadah seumpama mangkuk yang berisi air yang udah disiapkan lantas rendam batu bacan yang berwarna hitam atau berkapur sepanjang 2-3 hari  dimana hal ini dikerjakan untuk mengeluarkan minyak, mineral dan zat kimia lainnya dari air.
  • Kemudian angkat batu bacan dari air dan keringkan bersama dengan diangin-anginkan selanjutnya lap sampai amat kering, mampu mengfungsikan tisu atau kain untuk lakukan lap.
  • Gunakan kulit untuk memoles batu bacan yang udah kering sehingga kandungan zat kapurnya hilang bersama dengan segera dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda mampu ulangi pemolesan sampai lebih kurang 3 hari.
  • Kemudian anda mampu mengfungsikan alat atau mesin untuk memanaskan batu bacan seumpama bersama dengan mengfungsikan Hair Dryer, Coffee Maker, Rice Cooker, Setrika dan usahakan suhu maksimal tidak melebihi 80 derajat celcius selanjutnya jemur ke sinar matahari pagi.
  • Lakukan pemanasan pada batu bacan yang berkapur atau hitam sampai batu bacan berubah warna menjadi biru secara merata dan anda mampu ulangi proses perawatan ini didalam beberapa hari atau minggu.
  • Jika perawatan di atas dikerjakan bersama dengan benar maka batu bacan anda dapat menjadi biru kristal dan batu bacan anda pun udah siap untuk ditambah bersama dengan gagang atau emban cincin untuk mengikat batu dan disarankan sehingga nilai menjual batu bacan anda mampu jadi tambah maka anda mampu mengfungsikan emban batu yang terbuat dari stainless steel atau bahan yang tidak berkarat.
  • Sebenarnya tetap ada langkah lain untuk menyingkirkan kapur pada bacan, namun sehingga artikel ini tidak menjadi amat panjang maka dapat dibahas pada artikel selanjutnya.