Tata Xenon, Pick Up Kabin Ganda dengan Harga Terjangkau

Mobil pikap kabin ganda atau double cabin seringkali mempunyai banderol yang relatif tinggi, sekarang ada satu produk double cabin yang dapat dikatakan mempunyai harga bersahabat laksana Tata Xenon XT.

Mobil asal India ini di Indonesia mempunyai banderol Rp 320 jutaan. Jika menyaksikan spesifikasi yang ditawarkan dengan mesin diesel Commontrail 2.2 L, Tata Xenon XT menjadi yang terbaik di kelasnya dengan dapat menyemburkan 150 tenaga kuda dan torsi menjangkau 320 Nm.

"Xenon XT memang diciptakan untuk Pick Up Diesel 4x4 keperluan pasar global, dengan memakai mesin commonrail. Teknologi mesin dari Jerman, laksana sistem bahan bakar Tata Motors, yang menciptakan vendor dari Jerman. Vendor bahan bakar anda Delphi," ujar Training Manager Tata Motors, Arief Budiman.

"Mesin ini dilengkapi dengan variable turbin technology DiCOR. Variable ini memungkinkan pengendara tidak memasuki pedal gas terlampau dalam sehingga dapat lebih irit. Karena sistem ini guna menggerakan sirip variable-nya, kita memakai vakum yang dikontrol ACCU dicocokkan dengan keperluan mesin. Sehingga tidak terdapat kehilangan torsi, tenaga bakal terasa semenjak di rpm 1.000," katanya.



Arief pun mengatakan Tata Xenon XT menjadi kendaraan yang tangguh, dan memiliki sekian banyak  fitur menarik.

"Mobil ini lebih mengarah untuk semua pengusaha perkebunan, pertambangan, pemerintah, migas. Karena Tata Xenon XT paling bertenaga, mobil ini bakal mempunyai tenaga yang stabil semenjak 1.500-3.000 rpm," katanya.

Nah inginkan tahu keunggulan mobil double cabin asal India ini? Simak ulasannya inilah ini.

Tata Motors menawarkan Xenon XT double cabin dengan banderol Rp 320 jutaan on the road. Harga yang ditawarkan ini dianggap menjadi harga terbaik yang pernah terdapat di Indonesia. Hal ini pun yang menciptakan Tata yakin model ini bakal menjadi model yang laris di Indonesia.

"Tata Xenon XT ini memang telah kami perkenalkan di GIIAS 2016. Tapi stock baru terdapat di akhir Januari 2017. Saat ini telah ada 25 unit yang terjual di Indonesia, paling tidak sedikit terjual di Indonesia unsur tengah dan timur. Dipergunakan guna menjadi kendaraan pemerintahan dan semua pengusaha, Kami pun akan menyebabkan dari India sejumlah 10 unit masing-masing bulannya," ujar Marketing Manager Commercial Vehicles TMDI, Wilda Bachtiar, di Bogor Jawa Barat.

Sadar menjadi pemain baru di Indonesia, Tata Motors merealisasikan strategi terbaik guna menggoda penyuka yaitu dengan memberi kesempatan untuk konsumennya untuk menyantap Xenon XT atau produk Tata Motors terlebih dahulu.

"Kami sadar bila kami adalahmerek baru, sampai-sampai kami menyerahkan kesempatan untuk konsumen untuk mengupayakan terlebih dahulu, guna kendaraan pikap tersebut 2 Minggu dan produk tambang seringkali sebulan guna double cabin. Kalau konsumen tertarik anda akan diskusi dan anda kirim unit. Misalnya mereka inginkan coba konsumsi bbm terlebih dahulu silahkan, atau yang lainnya," tambah Wilda.

Wilda pun mengatakan Xenon XT bakal menjadi produk kece guna Tata Motors.

"Persaingan double cabin, kian menyusut kompetitornya kian kecil. sehingga peluang untuk berlomba akan semakin bagus. Selain tersebut harga yang kami tawarkan tidak terlampau tinggi, Rp 320 juta on the road dan baru terdapat satu tipe saja yaitu manual. Karena di Indonesia banyak sekali menginginkan matik," ujar Wilda.

"Kita paling yakin dengan Pick Up Diesel 4x4 Tata Xenon XT, sebab harga kompetitor tersebut mencapai Rp 400'an juta. Karena kami contohnya untuk wilayah tambang, kami menawarkan spesifikasi terbaik laksana pada mesin dan drivetr. Dulu terdapat Ford Ranger, kini ini segmen double cabin ada eksodus besar-besaran. Kalau yang dulu biasa memakai merek ini, kini mau makai apa. Disaat inilah anda yakin, makanya kami optimis," tambah Wilda.