Es Krim Aice yang Diminati Banyak Anak

Es Krim Aice yang Diminati Banyak Anak
Es Krim Aice yang Diminati Banyak Anak

Siang-siang memang paling enak menikmati segarnya es krim. Apalagi jika variannya relatif poly, dan harganya jua ramah pada kantong, dijamin deh susah pindah ke merek lain. Hal ini yg berusaha dibangun sang AICE, merk es krim asal Singapura yg telah masuk ke pasar Indonesia sejak tahun  2015. Kerennya lagi, biarpun tergolong baru, tapi AICE berhasil pulang menyabet penghargaan Top Brand for Kids tahun 2020 lho!

Ini adalah tahun ke 2 Es Krim Aice berhasil menerima penghargaan bergengsi tersebut. Buat kamu yg belum tahu, Top Brand for Kids ini diberikan kepada perusahaan yang bukan hanya berhasil membangun merek buat pasar usia anak, namun pula jadi benchmarking buat mengetahui kekuatan sebuah merek di masyarakat.

Lantas, bagaimana sih prosesnya hingga AICE menerima penghargaan Top Brand For Kids ini?

1. Proses Penilaian Panjang: Survei Hingga Wawancara


Rupanya penentuan Top Brand Award ini nggak asal-asalan, melainkan perlu melewati serangkaian penilaian. Termasuk menurut seberapa dikenal merk tadi pada kalangan konsumen, seberapa poly dibeli konsumen, serta seberapa seringkali konsumen mencarinya. Top Brand Index (TBI) lantas dipengaruhi menggunakan cara menghitung homogen-homogen nilai berdasarkan beberapa poin tadi.
Menurut Fienny Indrastari P, Public Relation and Event Manager Majalah Marketing menjadi penyelenggara Top Brand Award, Es Krim Aice sukses menempati posisi tiga teratas dalam kategori produk. Sebagai warta, setiap produk bisa mempunyai beberapa merek yg meraih predikat Top Brand, dari memenuhi rata-homogen TBI minimal 10%.

Adapun Top Brand for Kids & Teens ini melibatkan 2.500 responden yang dari dari 1.500 responden ibu dan anak, dan 1.000 responden usia remaja. Sementara, responden yang menjadi  sasaran survei Top Brand for Kids & Teens merupakan anak-anak, baik pria maupun wanita berusia berusia 8 sampai 12 tahun sebanyak 500 responden.

Selain itu, terdapat responden dari kalangan perempuan   berusia 25 hingga 50 tahun yg mempunyai anak di usia 0 hingga 12 tahun berjumlah 1.000 responden. Nggak ketinggalan, pula terdapat responden menurut kalangan remaja pria & perempuan   berusia 13 sampai 17 tahun.

Proses wawancara pun dilakukan secara tatap muka dan menggunakan informasi lapangan terstruktur yg dirancang khusus untuk mengukur ketiga parameter Top Brand, yaitu Top of Mind (merek pertama yg disebutkan responden waktu kategori produk diutarakan), Last Usage (merek terakhir yang dikonsumsi responden dalam satu daur pembelian ulang), dan Future Intentions (niat membeli pulang).

2. Tahun Kedua, Prestasi AICE Mengalami Peningkatan Peringkat


Di tahun keduanya meraih predikat Top Brand for Kids, terdapat disparitas yg relatif signifikan menggunakan hasil survei tahun kemudian. Di tahun 2020 ini, peringkat AICE mengalami peningkatan. Menurut wanita yang akrab disapa Indra ini, sebagai merek es krim pada Indonesia, Es Krim Aice memiliki kemampuan untuk memperlihatkan kekuatan merek pada pasar dan bisa bersaing menggunakan brand lain pada kelasnya. AICE jua mampu mengerti perilaku konsumen, sebagai akibatnya para konsumen dapat mengingat produknya dan balik  lagi pada masa mendatang.
Di akhir sesi interviewnya, Indra jua mengatakan bahwa krusial bagi sebuah merk atau merek buat memperhatikan ketiga parameter Top Brand, yaitu Top of Mind, Last Usage, dan Future Intentions. Ketiga hal ini krusial supaya brand tadi bisa memenuhi kriteria menjadi merk ideal dan sukses menerima predikat bergengsi Top Brand for Kids.

Penghargaan ini menjadi bukti bahwa AICE sudah terus menaikkan kualitas produknya sebagai akibatnya semakin disukai sang konsumen, seperti yang diungkapkan oleh Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group.

“Sungguh suatu kebahagiaan & kebanggaan buat kami bahwa tahun ini Aice kembali menerima penghargaan Top Brand for Kids selama dua tahun berturut-turut buat kategori es krim. Penghargaan yg kami terima ini semakin memantapkan komitmen Aice buat terus menghadirkan produk – produk yg inovatif & berkualitas. Terima kasih atas kepercayaan  rakyat Indonesia yg sudah menjadi konsumen setia produk Aice,” ungkapnya.

Wah, keren banget ya pencapaian AICE sebagai salah  satu es krim favorit anak-anak di Indonesia! Congrats AICE yg telah setia menemani hari-hari jadi penuh senyum dan keceriaan lewat produk yang lezat  , sehat, dan ramah pada kantong. Have an AICE day!